ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAWANG PUTIH: STUDI KASUS PADA PT XYZ
Kata Kunci:
Pengaruh Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian, Bawang Putih, PT XYZAbstrak
Keputusan pembelian berperan penting dalam peningkatan jumlah penjualan bawang putih di PT. XYZ. Namun, untuk meningkatkan jumlah penjualan bawang putih diperlukan adanya peningkatan keputusan pembelian dari konsumen. Peningkatan keputusan pembelian konsumen pada komoditas bawang putih diyakini dipengaruhi oleh kualitas produk dan saluran distribusi. Berdasarkan hal tersebut diperlukan adanya peningkatan kualitas produk dan saluran distribusi yang efektif agar dapat memperkuat daya saing PT. XYZ di pasar sehingga keputusan pembelian dari konsumen juga akan mengalami peningkatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian bawang putih di PT. XYZ. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatid dengan teknik pengumpulan data berupa survei menggunakan kuesioner.
Purchasing decisions play an important role in increasing the number of garlic sales at PT. XYZ. However, to increase the number of garlic sales, it is necessary to increase consumer purchasing decisions. The increase in consumer purchasing decisions on garlic commodities is believed to be influenced by product quality and distribution channels. Based on this, it is necessary to increase product quality and effective distribution channels in order to strengthen the competitiveness of PT. XYZ in the market so that consumer purchasing decisions will also increase. This study aims to analyze the effect of product quality and distribution channels on garlic purchasing decisions at PT. XYZ. This study uses a quantitative research method with data collection techniques in the form of surveys using questionnaires.