PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ASUS DENGAN VARIABEL INTERVENING KETERLIBATAN KONSUMEN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS LABUHAN BATU

Penulis

  • Devi Anggraini Universitas Labuhanbatu
  • Zulkarnain Nasution Universitas Labuhanbatu
  • Fauziah Hanum Universitas Labuhanbatu

Kata Kunci:

Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Keteribatan Konsumen

Abstrak

 

This study aims to analyze the effect of product quality and promotion on purchasing decisions for Asus brand laptops, with consumer involvement as an intervening variable for students at Labuhan Batu University. The type of research used in this study is quantitative research. Quantitative research that emphasizes on testing theories through measuring research variables with numbers and analyzing data with statistical procedures. Statistical data calculations using Smarth PLS Version 3. With the results of the study, product quality and promotion have a positive and significant effect on purchasing decisions for Asus brand laptops for students at Labuhan Batu University through consumer involvement as an intervening variable.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian laptop merek Asus, dengan keterlibatan konsumen sebagai variabel intervening pada mahasiswa Universitas Labuhan Batu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif yang menekankan pada pengujian teori melalui pengukuran variabel-variabel penelitian dengan angka dan melakukan analisis data dengan prosedur statistic. Perhitungan data statistik menggunakan Smarth PLS Versi 3. Dengan hasil penelitian kualitas produk dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merek asus pada mahasiswa Universitas Labuhanbatu melalui keterlibatan konsumen sebagai variabel intervening.

Unduhan

Diterbitkan

2025-06-28