PUBLIK SERVICE MOTIVATION PELAYANAN DRIVER SHOPEE FOOD DI KOTA TANGERANG

Penulis

  • Friska Azhari Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Yuwintya Maharani Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Muhammad Syahroni Din Saeffudin Universitas Islam Syekh Yusuf
  • Irvan Arif Kurniawan Universitas Islam Syekh Yusuf

Kata Kunci:

Layanan Motivasi Pelayanan Publik

Abstrak

Dengan adanya layanan pesan-antar makanan secara daring (food delivery service) membuat konsumen Indonesia yang mempunyai karakteristik ingin selalu dilayani tidak perlu repot lagi dengan menghabiskan waktu di jalan untuk pergi dan mengantri di restoran atau outlet makanan yang diinginkan.Shopee merupakan salah satu e-commmerce atau situs belanja terbesar di Indonesia.Timbul pertanyaan apakah program ini sudah sejalan dengan motivasi pelayanan public (PSM) yang di miliki karyawan,peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan.Artikel ini merupakan hasil penelitian kualitatif, data penelitian berasal dari observasi,wawancara dan dokumen pada driver shope food kota tangerang.

With the existence of online food delivery services (food delivery service),Indonesian consumers who have the characteristic of always wanting to be served no longer need to bother spending time on the road to go and queue at the desired restaurant or food outlet. Shopee is one of the e- commerce or the largest shopping site in Indonesia.  The question arises as to whether this program is in line with the public service motivation (PSM) of employees. This research aims to determine the influence of service quality.This article is the result of qualitative research, research data comes from observations, interviews and documents on Tangerang city food shop driver.

Unduhan

Diterbitkan

2025-10-30