ANALISIS STRATEGI BISNIS TERHADAP POLA KONSUMSI PRODUK SKINCARE BERDASARKAN SOSIAL DAN BUDAYA MAHASISWA/I
Kata Kunci:
Skincare, Strategi Bisnis, Pola KunsomsiAbstrak
Dunia industri kecantikan terus membuka/memberikan peluang baru bagi para pengusaha. Salah satu usaha yg cukup menggiurkan adalah bisnis skincare. Skincare merupakan salah satu produk perawatan kulit yg banyak diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat, khususnya kaum remaja. Tren atau pola konsumsi produk skincare terus berkembang pesat di Indonesia, sehingga tak ayal banyak pelaku usaha yg terjun dan menggelutinya. Namun demikian, meskipun bisnis skincare menjadi salah satu pilihan peluang usaha yg cukup menjanjikan, sebaiknya seorang pengusaha tidak boleh sembarangan dalam menjalankannya. Keberhasilan dalam dunia bisnis skincare sangat bergantung pada kemampuan strategi bisnis untuk bisa terus berinovasi dan memahami kebutuhan konsumen yg dinamis.
The beauty industry continues to open/provide new opportunities for entrepreneurs. One of the most lucrative businesses is the skincare business. Skincare is one of the skincare products that is in great demand by almost all levels of society, especially teenagers. The trend or pattern of skincare product consumption continues to grow rapidly in Indonesia, so it is no wonder that many business people are involved and involved in it. However, even though the skincare business is one of the most promising business opportunities, an entrepreneur should not be careless in running it. Success in the skincare business world is highly dependent on the ability of business strategies to continue to innovate and understand the dynamic needs of consumers.