PENGARUH ATMOSPHERE STORE, BUNDLING PRODUCT DAN CITRA TOKO TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI KONSUMEN ALFAMART KOTA WAINGAPU)
Kata Kunci:
Atmosphere Store, Bundling Product, Citra Toko, Impulse Buying, Perilaku Konsumen Dan Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Atmoshere Store, Bundling Product dan Citra Toko terhadap Impulse Buying konsumen Alfamart Kota Waingapu. Sebanyak sembilan seratus responden diambil sampelnya menggunakan metode Non-Probability Sampling dengan teknik purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang telah melakukan pembelian tidak terencana. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atmosphere Srore, Bundling Product dan Citra Toko berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa Alfamart dapat meningkatkan strategi Atmosphere Store, Bundling Product dan Citra Toko sebagai pendekatan praktis dalam mendorong pembelian impulsif. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran ritel.




