PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PARFUM ORIFLAME DI KOTA PALEMBANG

(Studi di Kota Palembang)

Penulis

  • Ellya Bunga Murni BR. Simanjuntak Universitas Katolik Musi Charitas Palembang

Kata Kunci:

Citra Merk, Harga, Kepitusan Pembelian

Abstrak

Keputusan pembelian merupakan pemikiran dimana individu mengevaluasi berbagai pilihan dan memutuskan pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh Citra merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Oriflame di Kota Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Oriflame di Kota Palembang. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa: (1) Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Secara simultan citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh variabel citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian adalah 89,3%.Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah tetap mempertahankan atau meningkatkan citra merek, mempertimbangkan produk dengan harga yang menarik, dan meningkatkan personal selling untuk dapat mempengaruhi konsumen dalam meningkatkan keputusan pembelian produk merek oriflame di Kota Palembang.

Purchasing decisions are thoughts in which individuals evaluate various things choice and deciding on a product from many choices. Formulation The problem in this research is how brand image and price influence the decision to purchase Oriflame brand products in Palembang City. The purpose of this research is to determine the influence of Brand Image and Price on Purchase Decisions for Oriflame Brand Products in Palembang City. Respondents in this study were 100 respondents. Based on the research results, it can be seen that: (1) Brand image has a significant positive effect on purchasing decisions (2) Price has a significant positive effect on purchasing decisions (3) Simultaneously brand image and price have a significant effect on purchasing decisions. The magnitude of the influence of brand image and price variables on purchasing decisions is 89.3%. Suggestions that can be given by researchers are to maintain or improve brand image, consider products with attractive prices, and increase personal selling to be able to influence consumers in increasing product purchasing decisions. Oriflame brand in Palembang City.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31