STRATEGI PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN PERSONAL SELLING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN INDIHOME PADA PT. TELEKOMUNIKASI YOGYAKARTA
Kata Kunci:
strategi promosi, media sosial Instagram, personal selling, penjualanAbstrak
Teknologi informasi membutuhkan alat untuk menangani informasi karena dikaitkan dengan proses. Akibatnya, teknologi komunikasi sangat dibutuhkan sebagai alat untuk mendukung kegiatan teknologi informasi. Informasi dapat dikirim antar perangkat melalui teknologi komunikasi. PT. Telkom Indonesia merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terlibat dalam layanan teknologi informasi dan komunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi media sosial instagram dan personal selling dalam meningkatkan penjualan IndiHome pada PT. Telekomunikasi Yogyakarta Unit Home Service. Pengamatan dilakukan pada pelaksanaan tugas akhir magang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif untuk memahami suatu peristiwa, aktivitas, atau fenomena yang lebih berfokus pada komponen, objek, dan institusi manusia, serta hubungan atau interaksi antara aspek-aspek yang berkaitan. Sumber data penelitian diperoleh dari sumber data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi, dokumentasi, internet searching, buku, dan jurnal. Hasil dari penelitian menunjukan strategi promosi media sosial instagram dan personal selling dalam meningkatkan penjualan IndiHome sangat efektif dan membawa pengaruh besar dalam penjualan.