PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PADA USAHA JAHIT LATIFA DI TANJUNG MORAWA

Penulis

  • Balqis Anisyah Siregar Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan
  • Dian Purnama Sari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan

Kata Kunci:

Word of Mouth, kepercayaan, keputusan konsumen

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Word of Mouth dan kepercayaan terhadap keputusan konsumen pada Usaha Jahit Latifa di Tanjung Morawa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mencakup beberapa uji regresi linier dan uji asumsi klasik. Sampelnya sebanyak 100 responden. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden melalui Google Form yang mencakup pertanyaan pilihan ganda, diberi peringkat pada skala Likert 1-5, dan dianalisis menggunakan apalikasi Softwere SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Word of Mouth dan kepercayaan berpengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan konsumen di Usaha Jahit Latifa di Tanjung Morawa secara parsial dan simultan. Hal ini dapat diartikan semakin baik informasi disebarkan dari mulut ke mulut atau Word of Mouth maka akan semakin tercipta kepercayaan sehingga keputusan konsumen semakin meningkat.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-20