PENGARUH MEDIASI KEPUASAN PADA HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DEPOT AIR ISI ULANG BERKAH WATER KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU
Kata Kunci:
Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Lokasi, Kepuasan KonsumenAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan lokasi terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini adalah kuantitatif yang berkaitan erat dengan paradigma positivisme dengan jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal. Teknik pengambilan sampel yaitu non probabilitas dengan jumlah sampel 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kompleks antara faktor-faktor seperti kualitas produk, kualitas layanan, lokasi, dan loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Implikasi hasil penelitian menunjukkan bahwa perlu mempertimbangkan inovasi dalam proses pengolahan dan kemasan dan mengevaluasi kembali lokasi depot dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa lokasi tersebut tetap strategis dan mudah diakses oleh pelanggan. Selain itu, Melakukan pemantauan dan evaluasi berkala untuk menilai efektivitas strategi yang diterapkan dan membuat penyesuaian jika diperlukan berdasarkan umpan balik pelanggan dan hasil kinerja.