PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN ( PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION ) TERHADAP DAYA SAING PERUSAHAAN DI PT. TIRA AUSTENITE, TBK CABANG PALEMBANG

Penulis

  • Muhammad Baari Al Razak Universitas Indo Global Mandiri
  • Juhaini Alie Universitas Indo Global Mandiri
  • Luis Marnisah Universitas Indo Global Mandiri

Kata Kunci:

Bauran pemasaran 4P ( produk, harga, tempat, promosi ), daya saing

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran  4P ( produk, harga, tempat dan promosi ) terhadap daya saing perusahaan pada PT. Tira Austenite, Tbk cabang Palembang. Penelitian ini diolah menggunakan software SPSS versi 29. Lewat pendekatan kuantitatif deskriptif, informasi didapatkan dari 100 responden yang merupakan pelanggan dari PT. Tira Austenite, Tbk cabang Palembang dengan memakai angket dengan rasio Likert 5 nilai. Hasil riset membuktikan kalau strategi penjualan, yang tercantum product, price, place, serta promotion, mempunyai pengaruh yang penting dalam tingkatkan daya saing perusahaan. Teknik analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-29