PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND LOVE DAN SERVICE QUALITY APLIKASI MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RIAU – KEPRI SYARIAH DI KABUPATEN ROKAN HULU
Kata Kunci:
Brand Image, Brand Love, Service Quality, Kepuasan Nasabah Mobile BankingAbstrak
Pradana,Zedof Vitho, SKRIPSI 2025, Pengaruh Brand Image,Brand Love Dan Service Quality Aplikasi Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Riau – Kepri Syariah, Sarjana Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al Wafa, Finantyo Eddy Wibowo M.M, Ahmad Nuh, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebesar mana pengaruh Brand Image,Brand Love dan Service Quality Aplikasi Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah Bank Riau - Kepri Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Riau – Kepri Syariah. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini yaitu Brand image dan Brand Love memiliki hasil yang negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah bank riau – kepri syariah.. Sedangkan hasil dari Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Riau – Kepri Syariah. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa meskipun Brand Image dan Brand Love tidak berdampak langsung pada kepuasan, keduanya tetap berperan dalam membangun loyalitas nasabah. Sementara itu, kualitas layanan menjadi faktor utama dalam menciptakan kepuasan nasabah. Oleh karena itu, Bank Riau–Kepri Syariah perlu terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan, terutama dalam hal aksesibilitas dan pengalaman digital.




