BSI MOBILE : MENGUKUR KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC GORONTALO)
Kata Kunci:
BSI Mobile, Kepuasan Nasabah, Konsep PemasaranAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh BSI Mobile terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada BSI KC Gorontalo). Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin, jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 95 sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yakni turun langsung ke BSI KC Gorontalo untuk membagikan kuesioner penelitian kepada para nasabah. Pengujian analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Regresi Linear Sederhana. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS 23. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Regresi Linear Sederhana menunjukkan bahwa BSI Mobile berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Hal tersebut dapat dilihat pada hasil koefisien determinasi (Adjudsted R Square) yang berarti variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 29,3% sedangkan sisanya 70,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi.