PENGARUH PROMOSI MELALUI INSTAGRAM RESPONSIVITAS PELAYANAN, DAN WORD OF MOUTH, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA WARUNG GLOBAL KOPI
Kata Kunci:
Responsivitas Pelayanan, Promosi Media Sosial Instagram, Word of Mouth, Loyalitas PelangganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi melalui Instagram, responsivitas pelayanan, dna Word Of Mouth terhadap loyalitas pelanggan. Metode purposive sampling digunakan untuk memilih responden yang memiliki pengalaman berinteraksi dengan Warung Global Kopi melalui platform Instagram dan secara langsung. Sampel penelitian ini terdiri dari 50 pelanggan aktif berinteraksi dengan Warung Global Kopi. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis statistik menggunakan regresi linear berganda untuk mengidentifikasi pengaruh masing-masing variabel independen terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis menunjukkan bahwa hanya variabel Word Of Mouth yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini mengindikasikan bahwa rekomendasi dan pengalaman positif yang dibagikan oleh pelanggan kepada orang lain memainkan peranan penting dalam membangun loyalitas pelanggan di Warung Global Kopi, Dengan demikian, fokus pada strategi Word Of Mouth dapat mendorong pelanggan untuk berbagi pengalaman positif, dan meningkatkan loyalitas pelanggan.