DAMPAK VARIASI PRODUK, PROMOSI, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABI SEBLAK JAWARA

Penulis

  • Muhammad Ikhsan Efendi Purba Universitas Negeri Medan
  • Sabda Dian Nurani Siahaan Universitas Negeri Medan

Kata Kunci:

Variasi Produk, Promosi, Sosial Media, Keputusan Pembelian

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variasi produk, promosi, dan sosial media terhadap keputusan pembelian Abi Seblak Jawara. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di toko Abi Seblak Jawara. meskipun jumlah populasi tersebut tidak dapat ditentukan dengan pasti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk, promosi, dan sosial media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Abi Seblak Jawara.

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-20