PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG MELALUI CITRA DESTINASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Studi Kasus Pada Wisata Hutan Cempaka Prigen Pasuruan
Kata Kunci:
Digital Marketing, Service Quality Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung, Service Quality, Destination Image, Visiting DecisionsAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Digital Marketing dan Service Quality Terhadap Keputusan Berkunjung Melalui Citra Destinasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Wisata Hutan Cempaka Prigen Pasuruan). Penelitian ini dilakukan pada pengunjung wisatawan Hutan Cempaka Prigen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (Offline). Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis dan pengolahan data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis) melalui software SPSS 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Digital Marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Citra Destinasi, Service Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Citra Destinasi, Digital Marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, Service Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Berkunjung, dan Citra Destinasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Berkunjung.