PENGARUH E-CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY

Penulis

  • Nuzulul Rokhmah Universitas yudharta
  • Amma fazizah Universitas yudarta
  • Antin rahmawati universitas yudharta

Kata Kunci:

E-CRM, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-Customer Relationship Management (E-Crm) dan E-Service Quality Terhadap E-Customer Satisfaction serta dampaknya terhadap E-Customer Loyalty. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer diperoleh melalui kuesioner dan diberikan kepada pengguna produk SOME BY MI di ecommerce SOCO by sociolla Indonesia sebanyak 100 responden dengan tehnik Non Probability Sampling. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil bahwa Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. Service quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty. Customer Relationship Management berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Customer Loyalty berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-29