PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE, DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP BRAND TRUST PADA PRODUK SIMCARD AXIS
(Studi Kasus Konsumen Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Hazairin Sh)
Kata Kunci:
Social Media Marketing, Brand Image, Customer Engagement Dan Brand TrustAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran Social Media Marketing, Brand Image, dan Customer Engagement terhadap Brand Trust pada produk kartu SIM Axis, khususnya di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Hazairin SH. Sampel penelitian dalam penelitian ini berjumlah 115. Teknik sampel adalah purposive sampling. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi linier berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f yang diolah dengan menggunakan software IBM SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen Social Media Marketing, Brand Image dan Customer Engagement secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Brand Trust, variabel Social Media Marketing secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Brand Trust, variabel Brand Image secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Brand Trust, dan variabel Customer Engagement secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Brand Trust.