PENINGKATAN PERFORMA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM EARLY FASHION MELALUI SOSIAL MEDIA ADVERTISING

Penulis

  • Rastika Animda Yelta Universitas Padjadjaran
  • Fajrin Azzahra Universitas Padjadjaran

Kata Kunci:

Brand Awareness, Content Marketing, Social Media Advertising, Digital Marketing

Abstrak

Abstrak

Perkembangan teknologi sudah mulai diadaptasi oleh hampir seluruh kalangan masyarakat. Adanya perkembangan teknologi memberikan banyak solusi terhadap permasalahan yang dialami manusia. Early Fashion berdiri sejak tahun 2013 dan baru akhir-akhir ini memanfaatkan pemasaran digital sebagai sarana memasarkan produk, tentunya Early Fashion masih perlu mengetahui bagaimana strategi yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran produk terhadap pasarnya melalui strategi pemasaran digital. Permasalahan yang dialami Early Fashion menjadi alasan dasar terciptanya rencana proyek meningkatkan kesadaran produk Early Fashion melalui social media advertising. Pelaksanaan proyek menggunakan 2 pendekatan yakni secara stratego organik (content marketing) dan strategi berbayar (Ads). Proyek yang dijalankan menghasilkan implikasi yang positif pada media sosial instagram Early Fashion. Berdasarkan parameter yang digunakan untuk mengukur keberhasilan, data menunjukan bahwa sebelum terlaksananya proyek terdapat jangkauan sebanyak 11.012, kunjungan profil sebanyak 918, dan pengikut sebanyak 12.400 dibandingkan dengan hasil setelah proyek menunjukan jangkauan sebanyak 318.959, kunjungan profil sebanyak 4.100, dan pengikut sebanyak 12.670. Pelaksanaan proyek akan dirasa kurang optimal jika manajemen perusahaan tidak memiliki strategi pengelola pemasaran digital, hal yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan membuat divisi marketing sehingga dapat terlaksananya perencanaan dalam melakukan pembuatan konten marketing secara konsisten, mengiklankan dengan ads secara konsisten, serta menggunakan key opinion leader yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30