STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN TOP OF MIND AWARENESS DI INDUSTRI COWORKING SPACE JATINANGOR: KASUS SONO CREATIVE SPACE

Penulis

  • Hudzaifah Zaidan Bastaman Universitas Padjadjaran
  • Izky Fadhilah Universitas Padjadjaran

Kata Kunci:

Kesadaran merek, Top of Mind Awareness, Strategi Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Konten, Kampanye Iklan Berbayar, Sono Creative Space

Abstrak

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek Sono Creative Space di Jatinangor hingga mencapai tahap top of mind melalui strategi pemasaran media sosial. Proyek dilaksanakan di Jatinangor selama enam bulan, dimulai dari Desember 2023 hingga Mei 2024. Program yang dijalankan meliputi optimasi Instagram, penerapan konten pemasaran, dan pelaksanaan kampanye iklan berbayar. Proyek ini dilaksanakan dengan pemantauan berkala untuk menilai efektivitas strategi yang diterapkan. Kuesioner disebarkan kepada 36 responden yang merupakan pengguna aktif Instagram di Jatinangor. Hasil proyek menunjukkan bahwa optimasi Instagram efektif dapat meningkatkan kesadaran merek hingga pada tahap top of mind, terlihat dari peningkatan engagement dan kesadaran merek yang signifikan. Hasil proyek menunjukkan bahwa strategi optimasi Instagram yang diterapkan berhasil meningkatkan kesadaran merek secara signifikan, dengan peningkatan jangkauan pengguna sebesar 1.010% dan engagement rate meningkat hingga 51,2%. Selain itu, survei menunjukkan peningkatan persepsi positif terhadap merek Sono Creative Space, menjadikannya salah satu pilihan utama dalam benak konsumen.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30