ANALISIS PENGARUH PROMOSI INFLUENCER MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TITHA FASHION SOLOK

Penulis

  • Getri Yulia Universitas Upi Yptk Padang
  • Jhon Verry Universitas Upi Yptk Padang
  • Yulasmi Universitas Upi Yptk Padang

Kata Kunci:

Influencer Marketing,, Word Of Mouth,, Keputusan Pembelian dan Harga.

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Influencer Marketing dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dengan Harga Sebagai Variabel Intervening pada Titha Fashion Solok. Analisis data menggunakan kuesioner, dengan sampel 60 responden. Alat analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah Struktural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R-Square variabel keputusan pembelian sebesar 0,851 atau sebesar 85,1%, maka kontribusi variabel Influencer Marketing, Word Of Mouth dan Harga terhadap keputusan pembelian sebesar 85,1% sisanya 14,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti citra merek, promosi dan kualitas pelayanan.Nilai R-Square variabel kepuasan konsumen sebesar 0,533 atau sebesar 53,3%, maka kontribusi variabel Influencer marketng dan word of mouth terhadap harga sebesar 53,3% sisanya 46,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini seperti citra merek, promosi dan kualitas pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan Manajemen Perusahaan dapat meningkatkan Keputusan Pembelian, dimana dalam penelitian ini variabel Harga yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian pada Titha Fashion, maka disarankan untuk meningkat promosi lewat influencer marketing dan word of mouth.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-29