PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-WOM

Penulis

  • Pretti Napitupulu Universitas Esa Unggul
  • Sophiyanto Wuryan Universitas Esa Unggul

Kata Kunci:

Perceived Value, Trust, Repurchase Intention Dan E-WOM

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived value dan trust terhadap electronic word of mouth (E-WOM) serta dampaknya terhadap niat pembelian ulang (repurchase intention) di antara pengguna Skintific di Bekasi. Data diperoleh melalui kuesioner daring dengan 85 responden menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil menunjukkan bahwa perceived value dan trust memiliki pengaruh positif signifikan terhadap E-WOM (t-statistics 2.935, p-value 0.003 dan t-statistics 4.940, p-value (0.000). Trust juga berpengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian ulang (t-statistics 2.056, p-value 0.040). Namun, perceived value tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang (t-statistics 0.961, p-value 0.336). E-WOM berpengaruh positif signifikan terhadap niat pembelian ulang (t-statistics 3.951, p-value 0.000). Selain itu, perceived value dan trust melalui E-WOM berpengaruh positif signifikan terhadap repurchase intention (t-statistics 2.354, p-value 0.019 dan t-statistics 3.006, p-value 0.003).

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-29