PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB MOBILE MAJOO SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA C11 CAFE TANJUNGPINANG)

Penulis

  • Prayoga Dwiguna STIE pembangunan Tanjungpinang
  • Melina STIE pembangunan Tanjungpinang
  • Fernanda Yuwanda STIE pembangunan Tanjungpinang
  • Satrio Bimo Syahputro STIE pembangunan Tanjungpinang

Kata Kunci:

CRM berbasis web mobile, Majoo platform, Loyalitas pelanggan

Abstrak

Penerapan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web mobile telah menjadi fokus utama pelaku bisnis dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan di era digital yang saat ini berkembang dengan pesat. Pelaku bisnis menggunakan web mobile Majoo sebagai perantara dalam menghubungkan pelanggan. Perangkat lunak Majoo ini dapat memberikan informasi yang akurat tentang bisnis yang sedang dijalankan mulai dari informasi menu, harga, pelayanan, promosi, dan lainnya. Majoo menyediakan serangkaian fitur-fitur reliabel untuk memastikan usaha dapat berjalan efisien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa integritas teknologi web mobile Majoo terbukti memberikan keuntungan signifikan, mulai dari keterlibatan pelanggan, penyediaan layanan yang lebih responsif hingga pengumpulan data yang lebih akurat untuk dianalisis lebih lanjut serta penerapan Customer Relationship Management berbasis web mobile di C11 Café telah memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31