MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN PRODUK DESSERT AND CAKE PADA SLOVEN WILDA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Kata Kunci:
Manajemen Strategi, Strategi Pemasaran, Manajemn Strategi Pemasaran IslamAbstrak
Manajemen pemasaran merupakan salah satu sarana utama yang dilakukan dalam sebuah usaha untuk mempertahankan keberlangsungan usaha. Disisi lain, muncul kompetitor-kompetitor baru dalam dunia bisnis sehingga memaksa suatu usaha untuk meningkatkan efektifitas, kualitas dan value dari sudut pandang pelanggan. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen strategi pemasaran yang diterapkan oleh bisnis dessert sloven untuk melangsungkan usahanya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan memmprioritaskan gambaran-gambaran yang terjadi saat ini atau saat lampau. Hasil penelitian menunjukan manajemen yang dilakukan oleh sloven wilda meliputi prinsip manajemen yang sesuai dengan anjuran dan batasan-batasan islam yang kemudian diaplikasikan dalam strategi pemasarannya dan meliputi 2 sistem pemasaran yaitu, sales marketing dan direct marketing seperti menawarkan produk kepada orang-orang tersohor menghubungi costumer secara langsung untuk membangun hubungan baik antara kedua belah pihak.
Marketing management is one of the main means carried out in a business to maintain business continuity. On the other hand, new competitors have emerged in the business world, forcing a business to increase effectiveness, quality and value from a customer perspective. This study aims to determine the marketing strategy management implemented by the Sloven dessert business to continue its business. This study uses a descriptive qualitative research method by prioritizing the images that occur now or in the past. The results of the study show that the management carried out by Sloven Wilda includes management principles that are in accordance with Islamic recommendations and limitations which are then applied in its marketing strategy and include 2 marketing systems, namely, sales marketing and direct marketing such as offering products to famous people contacting customers directly to build good relationships between the two parties.