INOVASI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN ENTREPRENEURSHIP MAHASISWA
Kata Kunci:
Inovasi Strategi Mata Kuliah, Event Entrepreneur, KKN-T, EntrepreneurshipAbstrak
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif-kuantitatif, dimana pendekatan kualitatif digunakan untuk deskriptif inovasi startegi yang diterapkan STIE Bima, sementara pendekatan kuantitatif digunakan untuk menganalisis besar pengaruh konstruk laten endogen atau variabel independent (Bebas) terhadap konstuk laten eksogen atau varibale dependend (Terikat). Penelitian dilakukan pada mahasiswa semester VII STIE Bima dengan jumlah mahasiswa yang mengisi kusioner adalah 80 mahasiswa. Adapun hasil penelitian diperoleh Variabel Mata Kuliah Entrepreneurp (X1) berpengaruh pada Entrepreneruship Mahaiswa (Y) ditandai dengan nilai T-Statistik = 2,672 > T-Tabel = 1,99 dan nilai P values = 0,0254 < signifikan= 0,05. Hal yang sama pula terjadi pada variabel Event entrepreneur (X2) berpengaruh terhadap variabel Entrepreneruship Mahasiswa (Y), hal itu ditandai dengan nilai T-Statistik = 25,877 > T-Tabel = 1,99 dan nilai P values = 0,000 < signifikan= 0,05. Begitupun dengan Variabel KKN-T Entrepreneur (X3) berpengaruh terhadap Variabel Entrepreneurship Mahaiswa (Y) hal itu ditandai dengan nilai T-Statistik = 6,673 > T-Tabel = -1,99 dengan P value = 0,008 < sig = 0,05 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh dan sugnifikan antara variabel tersebut.