PENGARUH SERVICE QUALITY, KOMPENSASI DAN KINERJA KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. KAROMAH BAIT AL-ANSOR SUMATRA SELATAN

Penulis

  • Evi Mulya Ningsih Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
  • Febintha Sistyamurti niversitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
  • Agus Eko Sujianto Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Kata Kunci:

Service Quality, Kompensas, Kinerja Karyawan, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, kompensasi dan kinerja karyawan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini diharapkan bisa menambah khasanah ilmu pengetahuan dibidang ekonomi khususnya dibidang manajemen yang terkait dengan manajemen sumber daya manusia dengan ruang lingkup konsep dan teori tentang service quality, kompensasi, kinerja karyawan dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini adalah jenis penilitian kuantitatif menggunakan data primer yang diperoleh dari PT. Karomah Bait Al-Ansor Ogan Komering Ulu Timur Sumatra Selatan. Penelitian ini di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality, kompensasi dan kinerja karyawan  secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji parsial menunjukkan service quality, kompensasi dan kinerja karyawan secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan

Unduhan

Diterbitkan

2024-02-01