ANALISIS PERBANDINGAN STRATEGI BISNIS BANK MUAMALAT, BSI, BRI DAN BCA TERHADAP JUMLAH PERTUMBUHAN DPK (DANA PIHAK KE TIGA) DI INDONESIA DARI TAHUN 2015-2022
Kata Kunci:
Strategi Bisnis, Dana Pihak Ketiga, Dampak Positif, Business Strategy, Third-Party Funds, Positive ImpactAbstrak
Perbandingan antara strategi bisnis Strategi Bisnis Bank Muamalat dan Bank syariah Indonesia, BRI Dan BCA terhadap dana pihak ketiga bahwa jika Strategi Bisnis Bank Muamalat dan Bank syariah indonesia meningkat sebesar 0,01 (1%) maka Dana Pihak Ketiga akan meningkat sebesar 0,390736. Kemudian apabila ada kenaikan pada tingkat Strategi Bisnis Bank Rakyat Indonesia dan Bank Central Asia 0,01 (1%) maka Dana Pihak Ketiga akan turun menjadi 1,370777. Berdasarkan uji statistik F sebesar 8,19119, dan nilai probabilitas (Prob) sebesar 0,0011590 < 0,05.
Hal ini menyatakan bahwa Strategi Bisnis Bank Muamalat, Bank syariah Indonesia, BRI dan BCA secara bersama-sama berdampak positif terhadap Dana Pihak Ketiga dengan tingkat kepastian 0.671892 (67,2%). Sedangkan variasi perubahan naik turunya Dana Pihak Ketiga dapat dipengaruhi oleh strategi bisnis Strategi Bisnis Bank Muamalat, Bank syariah Indonesia Dan Strategi Bisnis Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia sebesar 67,2%, selanjutnya sebesar 32,8%, yaitu sisanya dijelaskan oleh faktor lain. R2 menyesuaikan angka 589865, menunjukkan bahwa tingkat probabilitas Dana Pihak Ketiga dari model yang digunakan adalah 59%.