Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Pada Usaha Ro Nauli Olshop Di Kecamatan Sunggal
Kata Kunci:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Ro Nauli Olshop Di Kecamatan Sunggal, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Ro Nauli Olshop tahun 2023 yaitu 209 orang dengan jumlah sampel sebanyak 68 orang. Yang menjadi responden merupakan orang yang sudah pernah membeli sofa di Ro Nauli Olshop. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji F dan koefisien determinasi dimana data sebelumnya telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 25 for windows. Dari hasil analisis terlihat bahwa kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Ro nauli olshop.