PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PIZZA HUT DI KOTA MALANG

Penulis

  • Fenny Krisnanti Hardiana Politeknik Negeri Malang
  • Lina Budiarti Politeknik Negeri Malang

Kata Kunci:

promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstrak

Banyak hal, termasuk periklanan dan kualitas layanan, mempengaruhi pilihan pelanggan untuk membeli dan terus membeli. Apakah perusahaan menawarkan promosi dan mempertahankan kualitas yang baik akan mempengaruhi pilihan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan dan kualitas pelayanan Pizza Hut terhadap pilihan pembelian pelanggan di Kota Malang. Penyelidikan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk mengumpulkan data penelitian ini, peneliti mengirimkan kuesioner kepada 165 partisipan dengan menggunakan pendekatan sampel purposif. Data dievaluasi menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis. Kami menemukan hubungan positif dan kuat antara faktor promosi, kualitas layanan, dan pilihan pembelian menggunakan analisis regresi linier berganda. Sebanyak 85,9% varian pilihan pembelian disebabkan oleh faktor lain, sedangkan kualitas pemasaran dan layanan menyumbang 14,1%. Promosi dan kualitas layanan terbukti menjadi dua elemen terpenting yang mempengaruhi jumlah pembelian yang dilakukan di Pizza Hut Kota Malang, menurut penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2024-04-30