SOSIALSISASI LABEL PRODUK ANGGOTA KOPERASI DI UMKM OMAH JAMU ARGOMULYO YOGYAKARTA
Kata Kunci:
UMKM, Sosialisasi, Lebel ProdukAbstrak
Tujuan dalam Label pada kemasan produk untuk memberikan informasi kepada konsumen tentang kandungan, manfaat, dan instruksi penggunaan produk. Namun, hal ini sering diabaikan oleh mayoritas pelaku usaha koperasi di UMKM omah jamu, padahal UMKM tersebut berada di sektor Minuman. Berdasarkan permasalahan dari pengabdian ini adalah untuk meningkatkan dan memberikan pengetahuan tentang labeling pada kemasan. Metode penelitian ini dilaksanakan dengan 3 tahap sosialisasi, pelaksanaan kegiatan, dan tahap terkahir evaluasi. Hasil dari pelaksanaan kegiatan pengabdian ini adalah tercipta Label pada kemasan produk jamu. Produk yang sebelumnya belum mempunyai lebel, kini sudah mempunyai identitas produk Sehingga pengabdiaan selanjutnya perlu dilaksanakan pendampingan dalam pembuatan izin (PIRT) bagi pelaku usaha.