CONTENT PRODUCTION PROJECT TO INCREASE SOCIAL MEDIA REACH FOR BANYU MINUMAN
Kata Kunci:
Pemasaran Media Sosial, TikTok, Instagram, Produksi Konten, Banyu MinumanAbstrak
Banyu Minuman, UKM di Kota Bandung, berfokus pada industri minuman, menyadari pentingnya memperkuat merek melalui media sosial, terutama Instagram dan TikTok. Tujuan proyek ini adalah merancang strategi produksi konten efektif untuk meningkatkan jangkauan media sosial Banyu Minuman di kedua platform tersebut, khususnya di kota Bandung. Data diperoleh dari wawancara dengan konsumen dan analisis konten Banyu Minuman di Instagram dan TikTok. Metode meliputi peta empati, persona pembeli, kalender konten, dan strategi pilar konten. Hasilnya menunjukkan peningkatan kesadaran merek dan interaksi, serta jumlah suka, pengikut, dan jangkauan di kedua platform. Rekomendasi termasuk peningkatan promosi pemasaran, terutama di media sosial. Penelitian ini menyoroti penggunaan strategi produksi konten kreatif oleh Banyu Minuman untuk memperluas kehadirannya di Instagram dan TikTok. Meski berhasil meningkatkan kesadaran merek, strategi yang sesuai dengan tren konten dan karakteristik audiens perlu terus dikembangkan. Dengan menerapkan strategi produksi konten yang efektif, Banyu Minuman dapat memperkuat mereknya dan meningkatkan penjualan di pasar lokal.