PENGEMBANGAN WEBSITE SAULINA RESORT BERBASIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE (UI/UX) UNTUK MEMBERIKAN NILAI POSITIF TERHADAP CUSTOMER EXPERIENCE

Penulis

  • Tetty Rani Naibaho Universitas Negeri Medan
  • Dedy Husrizal Syah Universitas Negeri Medan

Kata Kunci:

User Interface, User Experience, Saulina Resort, Design Thinking, Customer Experience.

Abstrak

Tetty Rani Naibaho, NIM: 7202550001. “Pengembangan Website Saulina Resort Berbasis User Interface Dan User Experience (UI/UX) Untuk Memberikan Nilai Positif Terhadap Customer Experience”.  Jurusan Majemen  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan 2024. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan website Saulina Resort guna untuk memberikan nilai positif terhadap Customer Experience. Nilai positif diukur berdasarkan hasil kuesinoer yang disebarkan ke 50 responden. Dan dinilai oleh ahli desain yang berpengalaman. Pengukuran dilakukan menggunakan System Usability Scale (SUS). Pengukuran menggunakan System Usability Scale ini memiliki ketentuan yang mana  jika nilai 50-70 “dapat diterima secara marginal” yang mencakup nilai D dan C, dan Jika nilai tersebut dibawah 50 dan bernilai F maka tampilan UI//UX tidak dapat diterima. Hasil pengujian dari respondentersebut mendapatkan hasil 85,8  dan dari hasil rata-rata dari ahli desain mendapatkan 85. didalam aturan dan ketentuan System Usability Scale skor tersebut dikatakan excelient atau layak diterima user. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa desain UI/UX website tersebut memberikan nilai positif terhadap customer experience

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30