PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RODENSTOCKLENS PADA PT VISCULO OPTICAL SUPPLY JAKARTA BARAT

Penulis

  • Riza Umami Universitas Pamulang
  • Cynthia Dewi Universitas Pamulang
  • Indana Dalianti Universitas Pamulang
  • Robi Nugraha Sayi Putra Universitas Pamulang

Kata Kunci:

Harga, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi  terhadap keputusan Pembelian pada PT Visculo Optical Supply Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat Deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen PT Visculo Optical Supply. Tahun 2022 sebanyak 660 konsumen. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 87 responden. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga  memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T_hitung 9,1987  > T_tabel 1,984 dan nilai sig. 0,000 < 0,050. Promosi penjualan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan Pembelian dengan nilai T_hitung7,953 > T_tabel  1,984 dan nilai sig. 0,000 < 0,050. Harga dan Promosi Penjualan  secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F_hitung  48,864 > F_tabel 2,700 dan nilai sig. 0,000 < 0,050

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30