PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA SEA FOOD 21 MAS FIKHAN KECAMATAN MEDAN BARAT

Penulis

  • Thohirah Al Fajri Dalimunthe Universitas Negeri Medan
  • Khafi Puddin Universitas Negeri Medan

Kata Kunci:

Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Sea Food 21 Mas Fikhan Kecamatan Medan Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen Sea Food 21 Mas Fikhan dan didapatkan sampel sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen yaitu nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 dan Fhitung 29,931 > Ftabel 3,09. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Artinya Store Atmosphere dan Kualitas berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30