PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA ROYAL COFFEE KECAMATAN MEDAN DENAI KOTA MEDAN
Kata Kunci:
Harga, KualitasProduk, KepuasanKonsumenAbstrak
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Usaha Royal Coffee Kecamatan Medan Denai Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif kuantitatif dengan populasi yang tidak diketahui.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 120 responden yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan Uji T, Uji F dan Koefisien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakanu uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolah data menggunakan program SPSS 23..Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara simultan Harga dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Koefisien Determinasi yang disesuaikan sebesar 0,423 yang menunjukan bahwa nilai R-Squared variabel indenpendent mampu menjelaskna sebesar 42,3% pengaruh terhadap variabel dependen. Sedangkan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini mempengaruhi sebesar 57,7%.