PENERAPAN SISTEM PEMBELAJARAN PERSONALISASI BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN (Angkatan 2021-2023)

Penulis

  • Nurdiana SM Lumban Gaol Universitas HKBP Nommensen
  • Octa Relia Silitonga Universitas HKBP Nommensen
  • Wiji Sitompul Universitas HKBP Nommensen
  • Disaya Gibrel Universitas HKBP Nommensen
  • Eka Sonia Tarigan Universitas HKBP Nommensen
  • Sri Ida Royani Simanjuntak Universitas HKBP Nommensen

Kata Kunci:

Blended Learning

Abstrak

Penelitian ini mengangkat permasalahan system pembelajaran blended learning untuk mengetahui pengaruh pembelajaran blended learning terhadap motivasi belajar Mahasiswa Prodi Manajemen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif denganĀ  jenis pendekatan analisis deskripsi kuantitatif dengan penelitian explanatory research .Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang Mahasiswa berdasarkan latar belakang masalah, dirumuskan 1 hipotesis. Hasil penelitian ini adalah : Sistem pembelajaran personalisasi blended learning berpengaruh positif secara signifikan terhadap motivasi belajar mahasiswa prodi manajemen Universitas HKBP Nommensen.

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-30