PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UKM KAWURANA HERBAL KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Penulis

  • Diza Pazqua Azzahra Universitas Negeri Medan
  • Agus Rahmadsyah Universitas Negeri Medan

Kata Kunci:

Promosi Penjualan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada UKM Kawurana Herbal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen UKM Kawurana Herbal dan didapatkan sampel sebanyak 100 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Promosi Penjualan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yaitu nilai sig. sebesar 0, 001 < 0,05 dan Fhitung 41.277 > Ftabel 3,09. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Artinya Promosi Penjualan dan Kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelangga

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-20