PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DALAM LAPORAN TAHUNAN PERUSAHAAN MANUFAKTUR PADA BURSA EFEK INDONESIA
Kata Kunci:
Ukuran perusahaan, Profitabilitas, Umur Perusahaan, Dewan KomisarisAbstrak
Untuk meningkatkan persepsi publik terhadap perusahaan dan menumbuhkan kepercayaan publik yang akan menghasilkan persepsi publik yang positif terhadap kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang, perlu diupayakan jejaring sosial. Usaha tersebut diamanatkan untuk dapat melakukan kampanye kepedulian sosialnya dengan lingkungan sekitar secara perlahan dan mantap. Dalam prakteknya, tidak banyak bisnis yang mengakui adanya represi sosial. Banyak orang percaya bahwa pertanggungjawab sosial adalah bagian dari operasi produksi. Tanggung jawab sosial di Indonesia saat ini dilakukan dalam format yang sebelumnya tidak dikenal sebagai di bawah standar. Untuk alasan ini, diperlukan topik yang dinyatakan dengan jelas dan sangat diperlukan (perlu) untuk pidato orientasi jejaring sosial. Studi ini menguji apakah ukuran organisasi, profitabilitas, lokasi fisik, dan struktur organisasi memiliki hubungan dengan komitmen sosialnya.