PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI TAKANA COFFEE

Penulis

  • Ariiq Habibullah Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang
  • Ronni Andri Wijaya Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang
  • Della Asmaria Putri Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang

Kata Kunci:

Promosi,, Harga,, Loyalitas Pelanggan.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan berusaha menganalisis Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dengan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Di Takana Coffee. Penelitian ini adalah model Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu analisi SmartPLS 3.0. Populasi dan sampel penelitian ini adalah konsumen Takana Coffee. Hasil penelitian menemukan Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Harga terhadap Loyalitas Pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Loyalitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Promosi terhadap Keputusan Pembelian melalui Loyalitas Pelanggan sebagai variabel intervening. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui Loyalitas Pelanggan sebagai variabel intervening.

Unduhan

Diterbitkan

2024-08-31