" FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN LAYANAN BANK DIGITAL SEA BANK " (STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA APLIKASI SHOPEE)

Penulis

  • Elin Indah Sari Universitas Yudharta Pasuruan
  • Amma Fazizah Universitas Yudharta Pasuruan

Kata Kunci:

Percaived Usefulness, Percaived Credibility, Fitur Layanan, Effort Expectancy

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tentang Percaived Usefulness, Percaived Credibility, Fitur Layanan, dan Effort Expectancy terhadap Keputusan menggunakan layanan transfer pada bank digital SeaBank. Penelitian ini dilakukan pada Generasi Z pengguna aplikasi shopee. Jenis penelitian ini penelitian assosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 111 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis dan pengolahan data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk SPSS 29. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Percaived Usefulness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  Keputusan menggunakan. Percaived Credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  Keputusan menggunakan. Fitur Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  Keputusan menggunakan. Effort Excpectancy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  Keputusan menggunakan. Dan Percaived Usefulness, Percaived Credibility, Fitur Layanan, dan Effort Expectancy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  Keputusan menggunakan layanan bank digital SeaBank.

Unduhan

Diterbitkan

2024-08-31