PENGARUH CASHLEESS SOCIETY, PREFRENSI KONSUMEN, DAN PERCEIVED EFFECTIVENESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PEMBAYARAN DIGITAL QRIS
Kata Kunci:
Cashless Society, Preferensi Konsumen, Perceived Effectiveness, Keputusan Menggunakan Pembayaran Digital QRIS 4Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Cashless Society, Preferensi Konsumen, dan Perceived Effectiveness terhadap keputusan menggunakan pembayaran digital QRIS. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden Metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner offline dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Pada penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS 22. Hasil ini menunjukkan bahwa secara persial variabel independen Cashless Society, Perceived Effectiveness berpengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Menggunakan Pembayaran Digital QRIS, sedangkan variabel independen Preferensi konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen Keputusan Menggunakan Pembayaran Digital QRIS. Dan secara simulta Cashleess Society, Prefrensi Konsumen, dan Perceived Effectiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan pembayaran digital QRIS.