PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA TOKO ANNA ONLINE SHOP KOTA PALOPO

Penulis

  • Sinar Universitas Mega Buana Palopo
  • Arianto Dangkeng Universitas Mega Buana Palopo
  • Hardianti Pertiwi Universitas Mega Buana Palopo

Kata Kunci:

Harga, Kualitas Pelayanan

Abstrak

Harga merupakan suatu nilai yang di buat untuk menjadi patokan nilai suatu barang. Kualitas Pelayanan merupakan ciri serta sifat dari suatu produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyataka atau yang tersirat.Keputusan pembelian merupaka seseorang yang dihadapkan pada dua pilihan yaitu membeli dan tidak membeli dan kemudian dia memilih membeli, maka dia ada dalam posisi membuat suatru keputusan. Penelitian ini di lakukan pada konsumen Toko Anna Online Shop Kota Palopo.Penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 47 responden. Instrumen penelitian dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis statistik yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear berganda, uji t dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk dengan nilai R square sebesar 0,046 atau 4,6 %  dan 94,00 % dipengaruhi oleh faktor lain selain harga (X1) dan kualitas pelayanan (X2) yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-29