PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) DAN PERKEMBANGAN TREND FASHION MUSLIM TERHADAP PENINGKATAN PROFIT PADA PENJUALAN PAKAIAN MUSLIM DI PUSAT NIAGA PALOPO (PNP)
Kata Kunci:
Bauran pemasaran (marketing mix), trend fashion muslim, profitAbstrak
Pakaian lengkap wanita muslim yang sesuai dengan syariat Islam yang dibahas, disukai, dan digunakan oleh wanita muslim dalam segala aktivitas hidup mereka adalah trend fashion muslimah, yang akan berubah setiap tahun. Tujuan: Untuk mengetahui Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dan Perkembangan trend fashion muslim Terhadap Profit Pada Penjualan Pakaian Muslim Pada (PNP) Pusat Niaga Palopo. Metode: Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang pakaian muslim pada pusat niaga sebanyak 42 sampel, dalam penelitian ini menggunakan uji Chi-Square. Hasil: dari hasil uji statistic menggunakan uji Chi-Square menunjukkan bahwa bauran pemasaran (marketing mix) dan perkembangan fashion muslim berpengaruh terhadap peningkatan profit dengan nilai ρ = 0,000% < α= 0.05. Kesimpulan: Berdasarkan temuan dan diskusi, dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran dan perkembangan fashion muslim berpengaruh terhadap peningkatan profit pada penjualan pakaian muslim pada pusat niaga Palopo (PNP).