PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN RESERVASI HOTEL ONLINE MELALUI E-WOM (STUDI PADA PENGGUNA LAYANAN REDDOORZ GENERASI MILLENIAL DI INDONESIA)
Kata Kunci:
Product Knowledge,, Brand Experience,, Electronic Word of Mouth,, Keputusan PenggunaanAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh product knowledge dan brand experience terhadap keputusan penggunaan layanan reservasi hotel online melalui electronic word of mouth pada pengguna layanan RedDoorz generasi millenial di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang dianalisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS versi 26 untuk mengetahui adanya pengaruh product knowledge dan brand experience terhadap keputusan penggunaan layanan reservasi hotel online melalui electronic word of mouth pada pengguna layanan RedDoorz generasi millenial di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan: 1.) Product knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan. 2.) Brand experience berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan. 3.) Product knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap electronic word of mouth. 4.) Brand experience berpengaruh signifikan terhadap electronic word of mouth. 5) Product Knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan melalui Electronic word of mouth. 6.) Brand experience berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan melalui Electronic word of mouth. 7.) Electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan.