PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, KREATIVITAS DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA RUMAH BUKET & BALON DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG

Penulis

  • Nur Abdila Debora Universitas Negeri Medan
  • Sabda Dian Nurani Siahaan Universitas Negeri Medan

Kata Kunci:

Media Sosial Instagram,, Kreativitas,, Lokasi Usaha,, Keberhasilan usaha.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Keberhasilan Usaha pada usaha Rumah Buket & Balon. Untuk mengetahui Kreativitas terhadap Keberhasilan Usaha pada usaha Rumah Buket & Balon. Untuk mengetahui Lokasi Usaha terhadap Keberhasilan Usaha pada usaha Rumah Buket & Balon. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk konsumen usaha Rumah Buket & Balon. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 97 responden. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan software SmartPLS versi 4.1. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel Media Sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha, variabel Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha, variabel Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha. Kemudian Media Sosial Instagram, Kreativitas dan Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha.

Unduhan

Diterbitkan

2024-09-29