PENGARUH PERILAKU KONSUMEN, HARGA PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BOUTIQUE RUMAH RAIVHA KOTA PALOPO
Kata Kunci:
perilaku konsumen, harga produk, kualitas produk, keputusan pembelianAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perilaku konsumen, harga produk, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di boutique rumah raivha di kota palopo. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor – faktor yang menjadi keputusan konsumen dalam pembelian di boutique rumah raivha di kota palopo. Populasi penelitian yang ada dalam penelitian ini yaitu pelanggan yang ada di di boutique rumah raivha kota palopo. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 50 responden secara langsung. Penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji regresi linear berganda, uji t dan uji r2. dari hasil penelitian, menunjukan bahwa faktor yang paling mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian di boutique rumah raivha adalah perilaku konsumen sebesar 41,2%, harga produk sebesar 32,0%, kualitas produk sebesar 35,3%, dan keputusan pembelian sebesar 0,783. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa semua variabel terbukti secara simultan dapat memberikan pengaruh yang positif bagi keputusan pembelian di boutique rumah raivha
This research aims to analyze the influence of consumer behavior, product price, and product quality on purchasing decisions at Rumah Raivha Boutique in Palopo City. The research method uses quantitative descriptive. This research was conducted to analyze the factors that influence consumer decisions when purchasing at the Rumah Raivha Boutique in Palopo City. The research population in this research is customers at the Rumah Raivha Boutique, Palopo City. The data collection technique in this research uses a questionnaire given directly to 50 respondents. This research uses a Likert scale. The statistical analysis methods used in this research are validity test, reliability test, multiple linear regression test, t test and R2 test. From the research results, it shows that the factors that most influence consumers in purchasing decisions at Rumah Raivha Boutique are Consumer Behavior at 41.2%, Product Price at 32.0%, Product Quality at 35.3%, and Purchase Decision at 0.783. The results of this research prove that all variables are proven to simultaneously provide a positive influence on purchasing decisions at Raivha House Boutique