ANALISIS FAKTOR-FAKTOR MANAJEMEN PEMASARAN TERHADAP HUNIAN PADA PERUMAHAN KPR (PERUMAHAN GRIYA HASJUM II BELOPA)
Kata Kunci:
Faktor-Faktor Manajemen, Perumahan Hunian KPRAbstrak
Latar belakang : faktor manajemen pemasaran memiliki hubungan erat dalam setiap perusahaan yang bergerak dibidang produk dan jasa dalam meningkatkan keuntungan dan daya saing, setiap perusahaan memiliki strategi dalam meningktakna kebutuhan dan keinginan konsumen yaitu bagaimna menentukan kebutuhan pokok konsumen, menentukan produk maupun program pemasaran. Tujuan : untuk mengetahui Analisis faktor-faktor manajemen pemasaran terhadap hunian pada Perumahan KPR di kota Belopa. Metode : penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara (interview) dan observasi. Hasil : penelitian ini menunjukkan bahwa dalam faktor-faktor manajemen memiliki hubungan yang signifikan dalam strategi pemasaran pada perumahan KPR. Kesimpulan : faktor-faktor manajemen pemasaran memiliki hubungan terhadap hunian KPR.
Background: marketing management factors have a close relationship in every company operating in the field of products and services in increasing profits and competitiveness, every company has a strategy to increase consumer needs and desires, namely how to determine consumer basic needs, determine products and marketing programs. Objective: to determine the analysis of marketing management factors for housing in KPR housing in the city of Belopa. Method: This research uses a qualitative descriptive method and the data collection techniques used are interviews and observation. Results: This research shows that management factors have a significant relationship in marketing strategies for KPR housing. Conclusion: marketing management factors have a relationship with mortgage occupancy.