HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PORTOBELLO CAFE SETIABUDI SEMARANG

Penulis

  • Retno Djohar Juliani Universitas Pandanaran
  • Sri Praptono Universitas Pandanaran
  • Amat Prengki Mundawan Universitas Pandanaran

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Cafe

Abstrak

Bisnis Food &Baverage/F&B  merupakan salah satu usaha bisnis yang cukup diminati oleh masyarakat baik dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Hal ini disebabkan karena makanan dan minuman merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Oleh karena itu, para pebisnis berlomba-lomba untuk membuka usaha makanan dan minuman, salah satunya berupa usaha cafe. Adanya persaingan yang ketat maka para pebisnis dituntut untuk memahami konsep dasar perilaku konsumen karena tercapainya tujuan organisasi bisnis bergantung pada seberapa mampu perusahaan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan serta dapat memenuhinya dengan cara yang lebih efektif dibandingkan pesaingnya.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-31