PENGARUH HARGA EMAS DAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP MINAT MASYARAKAT PADA PEMBIAYAAN CICILAN EMAS PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Bsi Kc Lhokseumawe)
Kata Kunci:
Harga, Emas, IMC, Minat, MasyarakatAbstrak
Bank Syariah Indonesia terus menghadirkan inovasi produk dan layanan keuangan syariah sebagai respons terhadap perkembangan kebutuhan dan preferensi nasabah. Produk emas merupakan salah satu produk investasi yang populer karena nilainya meningkat setiap tahun dan nilainya terus berfluktuasi terhadap mata uang. Dalam konteks pembiayaan cicilan emas yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia, penerapan Integrated Marketing Communication (IMC) dapat meningkatkan minat nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Harga Emas Dan Integrated marketing Communication (IMC) Terhadap Minat Masyarakat Pada Pembiayaan Cicilan Emas Pada Bank Syariah Indonesia. Pendekatan kuantitatif yang berasal dari strategi penelitian asosiatif menjadi dasar metode penelitian. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 71 responden dianggap memadai untuk tujuannya. Menurut temuan penelitian ini, ada hubungan positif dan signifikan secara statistik antara harga emas dan minat publik. Minat publik dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh integrated marketing communication (IMC). Ada dampak positif dan substansial pada minat publik baik dari harga emas maupun Integrated marketing Communication (IMC). Faktor-faktor yang mempengaruhi harga emas dan Integrated marketing Communication (IMC) memiliki dampak positif dan substansial terhadap minat publik. Masyarakat umum dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang cicilan emas melalui komunikasi pemasaran terpadu (IMC), yaitu strategi pemasaran yang mencakup periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran interaktif